Di samping itu, Commuter Line pun turut andil membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar. Dampak positifnya terlihat dari keberadaan UMKM hingga level makro, yang terindikasi dari hidupnya sentra ekonomi hingga properti di lokasi-lokasi dekat stasiun Commuter Line.
Terangkum dari data rata-rata pengguna Commuter Line di berbagai wilayah pada lima hari masa Angleb 2025 ini sebagai berikut:
1. Rata-rata volume pengguna Commuter Line Jabodetabek sebanyak 928.622 orang, atau lebih tinggi sebanyak 41% jika dibandingkan rata-rata pada akhir pekan atau hari libur.
2. Rata-rata volume pengguna Commuter Line Merak sebanyak 11.728 orang, atau lebih tinggi sebanyak 8% jika dibandingkan rata-rata pada akhir pekan atau hari libur.
3. Rata-rata volume pengguna Commuter Line Wilayah 2 Bandung sebanyak 53.951 orang, atau lebih tinggi sebanyak 14% jika dibandingkan rata-rata pada akhir pekan atau hari libur.
4. Rata-rata volume pengguna Commuter Line Wilayah 6 Yogyakarta sebanyak 21.500 orang, atau lebih tinggi sebanyak 12% jika dibandingkan rata-rata pada akhir pekan atau hari libur.
5. Rata-rata volume pengguna Commuter Line Wilayah 8 Surabaya sebanyak 43.218 orang, atau lebih tinggi sebanyak 8% jika dibandingkan rata-rata pada akhir pekan atau hari libur.
Dengan terus meningkatnya pengguna Commuter Line pada masa Angleb ini, KAI Commuter mengimbau untuk selalu mengikuti arahan petugas serta tertib untuk selalu menjaga keselamatan, terutama bagi yang membawa anak-anak. “Tetap menjaga kondisi tubuh selama perjalanan, mengikuti aturan yang berlaku dan arahan dari petugas, serta selalu mengawasi buah hatinya jika ikut serta,” pungkas Joni.
***Kunjungi kami di news google KilasJava.id