KILAS JAVA, BEKASI – Ale-Ale, minuman berperisa buah dari WINGS Food, kembali menghadirkan program tahunan Ale-Ale Goes to School. Tahun ini, program yang mengusung tema “Berani Berekspresi, Makin Juara!” menyapa ribuan siswa SMP di tiga kota, yaitu Bekasi, Malang, dan Bogor.
Melalui kunjungan ke 15 sekolah, Ale-Ale ingin mendorong remaja Indonesia agar lebih percaya diri dalam mengeksplorasi diri dan berani berekspresi lewat berbagai kegiatan positif.
Assistant Brand Manager Ale-Ale, Tivany Julyana, menegaskan bahwa remaja saat ini menghadapi banyak tantangan, mulai dari tekanan lingkungan hingga paparan media sosial.
“Ale-Ale meyakini setiap remaja punya potensi besar untuk jadi juara di bidangnya masing-masing. Melalui program ini, kami ingin mengingatkan bahwa dengan berani berekspresi dan mencoba hal baru, mereka bisa menemukan semangat untuk berkembang. Sama seperti Ale-Ale dengan beragam rasa buahnya, remaja pun memiliki banyak pilihan untuk menemukan warna hidup mereka,” ujar Tivany.
Selain kompetisi antarsekolah, Ale-Ale Goes to School menghadirkan sesi edukatif bersama psikolog muda Annisa Axelta, M.Psi. Ia mengajak siswa untuk tidak takut mengeksplorasi minat dan bakat.
“Kenali apa yang disuka dan tidak disuka, temukan gaya belajar, dan jangan takut mencoba hal baru. Kadang orang lain melihat sisi unik yang tidak kita sadari,” jelas Annisa.
Ia juga membagikan tips praktis untuk membantu remaja mengenal diri lebih baik.
Misalnya, siswa yang suka bermain game dapat mencoba coding atau e-sports, sementara yang gemar berbicara bisa mengarah pada dunia MC, content creator, atau public speaking. Menemukan gaya belajar juga penting, baik visual, auditori, maupun kinestetik.
Di sisi lain, Annisa menyoroti tantangan penggunaan gadget berlebihan yang kerap memicu kecemasan.
Untuk itu, ia memberikan sejumlah tips, antara lain melawan cemas dengan aktivitas nyata seperti seni, olahraga, atau ekskul; menerapkan pola belajar sehat dengan metode pomodoro dan journaling; hingga mencoba tantangan sederhana “5 Menit No Gadget” untuk menyegarkan pikiran.
Program Ale-Ale Goes to School tidak hanya menghadirkan talkshow edukatif, tetapi juga mengajak siswa berkreasi.
Salah satunya melalui prakarya hiasan kelas dari kemasan cup Ale-Ale serta lomba membuat minuman kreasi dengan topping kekinian seperti jelly mutiara, nata de coco, popping boba, hingga selasih.
Aktivitas ini dirancang agar siswa berani mencoba hal baru sekaligus menyalurkan kreativitas mereka.
Sejak 2006, Ale-Ale telah menemani remaja Indonesia dengan sembilan varian rasa segar, mulai dari Jeruk, Stroberi, Anggur, Sirsak, Markisa, Mangga, Leci, Jambu, hingga varian terbaru Funflava Cocopandan.
Dengan harga terjangkau Rp1.000 per cup, Ale-Ale tetap konsisten menghadirkan kesegaran sekaligus mendukung remaja untuk bereksplorasi.
Produk Ale-Ale juga diproduksi secara higienis dan telah mengantongi berbagai sertifikasi, termasuk izin edar BPOM RI, CPPOB grade A, Halal Assurance System grade A, FSSC 22000 versi 5.1, dan ISO 9001 tentang sistem manajemen mutu internasional.
Tivany menegaskan, kampanye “Berani Berekspresi, Makin Juara” selaras dengan visi WINGS Group Indonesia, yaitu “Life Keeps Getting Better”.
“Program ini bukan hanya tentang keseruan, tetapi juga tentang bagaimana Ale-Ale ingin tumbuh bersama remaja Indonesia. Sama seperti tiap rasa Ale-Ale yang unik, setiap remaja juga punya cara sendiri untuk bersinar,” ujarnya.
Dengan Ale-Ale yang selalu menawarkan ultimate freshness, setiap tegukan diharapkan mampu menjadi energi baru bagi generasi muda untuk terus bereksplorasi, berani berekspresi, dan makin juara.
***Kunjungi kami di news google KilasJava.id